Desa Pakuan Sukses Menjadi Tuan Rumah STQ ke- XXVII Tingkat Kecamatan Narmada

  • Sep 22, 2022
  • Admin Desa Pakuan (hrs)

Desa Pakuan - Sukses digelar Seleksi Tilawatil Qur'an ke-XXVII se-Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat di Desa Pakuan (18/09).

Kepala Desa Pakuan Mardan Haris mengatakan dirinya sangat bersyukur dan bahagia campur haru karena dukungan kerja sama penuh dari masyarakat Desa Pakuan yang sangat antuisias.

Hal ini ini tak luput dari sumbangan tenaga maupun materi masyarakat. Karena kegiatan STQ ini dilaksanakan secara swadaya.

"Jika ada tawaran menjadi tuan rumah berikutnya, tentu sekali kamu bersedia, tapi nantinya akan bertahap mulai dari menyiapkan putera/puteri kita, terutama mulai dari STQ tingkat kecamatan karena ujung tombaknya STQ tingkat desa.

Sangat memungkinkan kita buatkan perdes supaya STQ tingkat desa dapat di gelar, perlu koordinasi denga element desa tentunya dukungan dari semua lembaga juga," Ungkap kepala Desa Pakuan.

Camat Narmada juga menerangkan "Kami atas nama kecamatan terima kasih kepada semua pihak dan khusus kepada Kades Desa Pakuan yang menjadi tuan rumah yang sangat luar biasa. Kegiatan ini sukses dari segi penyelenggaraan dan tuan rumahnya, terima kasih pula kepada semua pihak kepala desa se-Kecamatan Narmada.

Pihak panitia Kecamata Narmada yang telah mengkawal kegiatan ini juga patut kita apresiasi, harapan kedepannya kita akan terus laksanakan sebagai ajang mencari bibit unggul yang akan mewakili Kecamatan Narmada. Jadi kalau juara itu merupakan bonus, kita akan terus membina generasi yang qur'ani dan berjenjang dari kecamatan, provinsi bahkan nasional.

Untuk pembinaan yang utama kita ingin membina generasi islami yang selalu cinta dan bisa mengamalkan al quran tentunya banyak cabangnya seperti Tafsir, Tilawah, Hafidz dan yang lainnya.

Tujuannya untuk menghindari atau melawan arus digitalilsasi ini, supaya tidak melupakan amalan dari al qur'an itu sendiri seperti yang di sampaikan bupati lobar, dengan pembinaan yang berjenjang ini di harapkan mampu bersaing di tingkat kabupaten dan seterusnya." Ungkap Busyairi selaku Camat Narmada pasa saat penutupan STQ ke-XXVII di Desa Pakuan.

Script Writers: Ishak

Editor: Muhammad Haris