Pakuan Siap Menjadi Desa Wisata Super Prioritas dengan Menerapkan CHSE

  • Sep 17, 2022
  • PPID - Pakuan (H)

Pakuan - Desa Wisata menjadi salah satu penopang dalam pertumbuhan ekonomi yang terarah, tentunya Desa Pakuan yang merupakan slah satu desa yang mempunyai potensi wisata untuk di kembangkan, dalam Pelatihan Cleanlines, Heart, Safety, Environment Sustainbility (CHSE) sebagai standar pengelolaan destinasi pariwisata yang harus di perhatikan. Sabtu, 17/09/2022.

"Rahman" menyampaikan bahwa. Kami hadir bukan untuk merusak lingkungan setempat akan tetapi kami akan berusaha untuk bisa menjaga yang sebagaimana mestinya dan menjadi sebuah keharusan bagi desa wisata untuk mempunyai sertifikasi Untuk bisa berkembang ada 4 hal yang harus di perhatikan yaitu: kebersihan, keamanan, keselamatan, lingkungan.

"Berharap kita semua dapat menjalankan kerja sama yang berkelanjutan supaya betul-betul desa Pakuan menjadi salah satu prioritas Desa Wisata'". Ujarnya "Mentor Dari Desa Wisata".

Sementara itu "Topan" mengatakan. Program ini merupakan bagian dari Kemenetrian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (KEMENPAR RI) untuk dapat di sertifikasi, menegenalkan kepada desa agar program CHSE tersebut bisa bersifat berkelanjutan pada setiap tahunnya, sehingga dengan adanya sertifikasi tersebut akan terus di audit sejauh mana perkembanganya, tentunya kami akan membimbing sampai akhirnya desa Pakuan benar-benar menjadi prioritas. Ungkapnya. "Mentor Pariwisata. 

Mardan Haris Selaku Kepala Desa Pakuan mengungkapkan bahwa Kami sangat bersyukur dengan adanya pelatihan ini dan kami dari Pemerintah Desa siap mendukung hal tersebut, Memang ini menjadi target kita bersama kedepannya supaya desa kami menjadi desa wisata super prioritas.

Kami dari PEMDES sendiri sangat mengharapkan juga adanya jalinan kerja sama antar sesama untuk mengembangkan dan memajukan desa wisata, tentunya dengan kesadaran kita bersama akan bisa terwujud apa yang kita harapkan. "Tandasnya" (Kades Pakuan). Sabtu, 17/09/2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mardan Haris (KADES PAKUAN), Andi (SEKDES PAKUAN), Rahman, Topan (Mentor Desa Wisata dari UNRAM), Pokdarwis, Karang Taruna, PPID Desa Pakuan.

Editor: Ishak