Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Qodla Desa Pakuan Berjalan Lancar

  • Nov 14, 2022
  • Admin Desa Pakuan (hrs)

Desa Pakuan - Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Qodla Dusun Kumbi Desa Pakuan Kecamatan Narmada berjalan lancar, (14/09).

Acara ini dihadiri oleh beberapa tokoh agama, instansi pemerintah, panitia pembangunan masjid Nurul Qodla, serta masyarakat Desa Pakuan dan sekitarnya.

Peletakan batu pertama bagian I dibuka dengan kajian islami dan do'a bersama, oleh TGH. Nasrudin Muhdi dan TGH. Sahri Ramadhan. Selanjutnya diikuti oleh Kepala Desa Pakuan yang berpartisipasi dalam acara peletakan batu pertama tahap II bersama Sekertaris Daerah Lombok Barat.

Sebelumnya undangan sudah disampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Barat namun beliau berhalangan hadir. Oleh karena itu sambutan diwakilkan Sekertaris Daerah Lombok Barat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan.

"Masjid menjadi spirit simbol kebersamaan bersama, sekaligus menjadi menara yang akan kita cari dan tuju. Masjid memberi pencerahan bagi kita semua. Mari bersama makmurkan pembangunan masjid kita bersama."

Selanjutnya Peletakan Batu Pertama tahap II dilaksanakan oleh Habib Abu Bakar Sihab, Dinas LHK, Kapolres, Kapolsek dan Ketua satuan Pol PP.

Selain itu ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Qodla juga menerangkan bahwa. Kondisi Masjid Nurul Qodla saat ini sangat butuh perhatian. Dimana keadaannya sudah mulai rusak. Beberapa bagian sudah bocor dan plafon yang mulai berjatuhan. Dari segi kapasitas juga sangat kurang, sehingga saat kegiatan ibadah seperti sholat jum'at, tarawih dan hari raya terkadang jamaah harus membawa tikar sendiri dari rumah.

Dahulunya masjid  Nurul Qodla bisa menampung 100 KK, namun seiring berjalannya waktu pertumbuhan penduduk meningkat menjadi 200 KK, sehingga kapasitas masjid sudah tidak memungkinkan. Oleh karenanya perlu adanya renovasi serta pembangunan masjid, agar kapasitas terpenuhi.

Editor: Muhammad Haris